Langsung ke konten utama

Langkah-Langkah Cara Bayar BPJS Lewat ATM BNI yang Paling Mudah

ATM BNI - Pembayaran BPJS sekarang ini semakin mudah dengan adanya layanan pembayaran melalui ATM. Salah satu bank yang sudah terintegrasi untuk pembayaran BPJS adalah bank BNI. Cara bayar BPJS lewat ATM BNI ini sangat mudah dan praktis. Hal ini dikarenakan Anda tidak perlu datang langsung ke kantor cabang BNI melainkan hanya datang ke gerai ATM BNI terdekat. Pembayaran BPJS melalui ATM BNI ini juga bisa dilakukan dalam waktu 24 jam. Jadi, Anda bisa melakukan pembayaran dari mana saja dan kapan saja sesuai dengan waktu luang Anda.

Cara bayar BPJS lewat ATM BNI tidak harus menggunakan kartu ATM BNI, Anda para pengguna kartu ATM dari bank Mandiri ataupun BRI juga bisa menggunakan fasilitas ATM BNI untuk membayar BPJS. Cara BPJS lewat ATM Mandiri juga bisa dilakukan dengan menggunakan kartu ATM BNI. Hal ini dikarenakan bank Mandiri dan BNI sudah tergabung dalam jaringan ATM bersama. Sehingga jika Anda tidak menemukan ATM BNI bisa melakukan pembayaran BPJS dengan menggunakan ATM Mandiri ataupun ATM yang sudah tergabung dalam jaringan ATM Bersama.
cara bayar bpjs via atm mandiri,cara membayar bpjs lewat atm bni,bayar bpjs lewat internet banking bni,bayar bpjs lewat atm bri,bayar bpjs lewat atm bca,bayar bpjs telat,bayar bpjs ketenagakerjaan,

Baca Juga : Cara Mudah dan Praktis Bayar BPJS Lewat ATM BRI

Bagi Anda yang ingin melakukan pembayaran BPJS melalui ATM BNI berikut ini langkah mudah cara bayar BPJS lewat ATM BNI:
  • Langkah pertama yang dilakukan adalah mencari ATM BNI atau ATM bersama atau ATM Prima terdekat.Selanjutnya masukkan kartu ATM dan pin yang Anda miliki.
  • Setelah itu, pilih menu lain lalu pilih menu pembayaran yang ada dibagian kiri bawah.
  • Kemudian akan muncul menu pembayaran lalu pilih menu berikutnya. Jika belum muncul pilih lagi menu berikutnya. Pada tampilan menu terakhir akan muncul menu JKN/BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Pilih menu JKN/BPJS Kesehatan.
  • Selanjutnya, masukkan angka 88888 diikuti dengan nomor BPJS yang tertera pada kartu BPJS.   Jumlah digit nomor yang ada pada kartu BPJS adalah 11 digit. Kemudian pilih menu Benar lalu masukkan jumlah bulan yang harus dibayar. Jumlah bulan ini ada dua digit yang harus diisi semua.
  • Setelah itu, akan muncul keterangan jumlah yang harus dibayarkan dan nama pemegang kartu     BPJS. Kemudian pilih bayar ya dan pilih bayar dengan tabungan.
  • Transaksi pembayaran BPJS Kesehatan Anda sudah selesai dan Anda bisa melanjutkan dengan   ransaksi yang lainnya.
Cara bayar BPJS lewat ATM bersama ataupun melalui ATM BNI sama saja. Hanya saja, kode yang digunakan untuk setiap bank berbeda-beda. Anda bisa melihat kode pembayaran BPJS di kantor BPJS terdekat ataupun menanyakan langsung ke CS BPJS. Cara bayar BPJS lewat ATM BNI memang sangat mudah. Namun cara pembayaran lewat ATM ini juga mempunyai kekurangan. Salah satu kekurangan pembayaran melalui ATM adalah pembayaran harus dilakukan satu persatu sesuai dengan nomor BPJS. Ini artinya jika Anda akan membayarkan iuran BPJS untuk 5 orang maka harus dilakukan secara berulang sampai 5 kali.


loading...
Theme Editor by Seo v6