Langsung ke konten utama

3 Cara Bayar Pajak Motor yang Mudah dan Praktis

Pajak Motor - Membayar pajak kendaraan motor merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap pemilik kendaraan bermotor. Namun sekarang ini Anda tidak perlu khawatir kesulitan dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor. Hal ini dikarenakan cara bayar pajak motor sekarang ini semakin mudah. Samsat tempat pembayaran pajak kendaraan bermotor sekarang ini sudah memberikan pilihan pelayanan yang bisa melayani pembayaran pajak dengan cepat dan efektif. Selain itu, Samsat juga terus memperbaiki pelayanannya demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengguna sepeda motor dalam pembayaran pajak.
bayar pajak motor online,cara bayar pajak motor tanpa bpkb,cara hitung pajak motor,cara bayar pajak motor ganti plat,cara bayar pajak motor 5 tahunan,bayar pajak motor atas nama orang lain,

Baca Juga : Cara Mudah Bayar Pajak Motor Lewat ATM BNI dan BCA


Bagi Anda yang ingin membayar pajak motor ataupun kendaraan bermotor lainnya bisa menggunakan 3 cara bayar pajak motor berikut ini:

1.    Datang langsung ke kantor Samsat
Cara bayar pajak kendaraan motor yang pertama yaitu langsung datang ke kantor Samsat terdekat. Pembayaran melalui kantor Samsat terdekat ini bisa Anda lakukan sesuai dengan jam kantor Samsat. Jam buka kantor Samsat biasanya mulai pukul 9 pagi sampai jam 4 sore. Namun di beberapa daerah sudah ada kantor Samsat yang buka dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam. Membayar melalui kantor Samsat ini disarankan bagi Anda yang akan membayar pajak motor 5 tahunan atau pada saat mengganti plat nomor. Cara bayar pajak motor ganti plat ini memang harus dilakukan langsung di kantor Samsat.

2.    Melalui ATM
Bagi Anda yang ingin membayar pajak motor dengan mudah dan cepat, maka cara yang disarankan adalah dengan menggunakan ATM. Layanan pembayaran pajak motor melalui ATM ini sudah berlaku sejak akhir tahun 2015. Namun hanya wilayah tertentu saja yang bisa menggunakan layanan pembayaran melalui ATM. Dengan pembayaran pajak melalui ATM, Anda tidak perlu antre di Samsat lagi. Selain itu, Anda juga bisa menukarkan struk pembayaran pajak dengan STNK baru kapan saja di kantor Samsat.

3.    Melalui Samsat online
Selain menggunakan ATM, Anda juga bisa membayar pajak motor secara online di Samsat online. Cara bayar pajak motor online melalui Samsat online ini lebih cepat dibandingkan membayar pajak motor di kantor Samsat langsung. Anda bisa mendapatkan pelayanan kurang dari 5 menit dari layanan Samsat online ini. Selain itu, Samsat online ini biasanya juga berkeliling dengan mobil untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Cara bayar pajak motor diatas bisa Anda pilih untuk melunasi kewajiban Anda setiap tahunnya dalam membayar pajak kendaraan. Pembayaran pajak yang paling mudah adalah melalui ATM, namun sayangnya belum seluruh wilayah Indonesia dapat menggunakan layanan ini. Pilihan tepat dan cepat untuk membayar pajak yaitu melalui Samsat online. Melalui Samsat online ini Anda bisa membayar pajak secepat mungkin dan tanpa harus mengantre lama. Jadi, pilihan manakah yang akan Anda gunakan untuk membayar pajak kendaraan bermotor Anda? Pastikan bayar pajak tepat waktu apapun pilihan cara pembayarannya.


loading...
Theme Editor by Seo v6