Langsung ke konten utama

Kemudahan Cara Bayar Pajak Motor Lewat ATM BNI dan BCA

Cara bayar pajak motor lewat ATM sekarang ini sudah bisa dilakukan oleh warga Jawa Barat dan sekitarnya. Kemudahan pembayaran pajak motor melalui ATM ini sudah berlaku sejak akhir tahun 2015 yang lalu. Dengan adanya cara bayar pajak kendaraan lewat ATM ini sangat memudahkan bagi Anda yang tidak terlalu banyak mempunyai waktu luang untuk mengantre di Samsat guna membayar pajak kendaraan bermotor. Biasanya jika Anda tidak mempunyai banyak waktu, maka cara pembayaran pajak yang dilakukan adalah menggunakan calo. Hal ini menyebabkan pembayaran pajak akan lebih besar dibandingkan pembayaran pajak aslinya.

Cara bayar pajak motor lewat ATM ini bisa dilakukan melalui semua ATM bank yang ada di Indonesia. Pada awalnya, pembayaran pajak melalui ATM ini hanya bisa menggunakan ATM DKI saja, namun mulai akhir tahun 2015 pembayaran pajak motor bisa menggunakan semua ATM bank yang ada di Indonesia. Salah satu bank yang sudah terintegrasi untuk pembayaran pajak motor melalui ATM adalah bank BNI dan BCA. Bagi Anda pemegang kartu ATM bank BNI dan BCA bisa melakukan pembayaran pajak motor dimana saja dan kapan saja.
bayar pajak motor tanpa bpkb,bayar pajak motor online,cara bayar pajak motor lewat atm mandiri,bayar pajak kendaraan lewat atm,cara bayar pajak motor lewat atm bca,bayar pajak motor lewat atm bri,

Baca Juga : Cara Bayar Pajak Motor Kredit Tanpa BPKB Asli

Bayar pajak motor lewat ATM BCA atau BNI bisa dilakukan diluar jam kerja, kemudian jika Anda ingin mendapatkan STNK yang baru, maka struk pembayaran pajak harus ditukarkan ke kantor Samsat terdekat. Nah, bagi Anda yang ingin membayar pajak motor lewat ATM BNI atau BCA, maka ikuti langkah berikut ini:
  • Langkah pertama untuk membayar pajak motor melalui ATM adalah melakukan registrasi terlebih dahulu melalui SMS. Adapun format registrasi yang dilakukan yaitu ESamsat (spasi) nomor rangka (spasi) NIK KTP dari pemilik kendaraan. SMS ini dikirimkan ke 08112119211, Anda akan mendapatkan balasan 16 digit nomor registrasi untuk melakukan pembayaran.
  • Setelah registrasi, langkah selanjutnya yaitu membayar pajak melalui ATM. Anda bisa menggunakan ATM BNI atau ATM BCA.
  • Selanjutnya masukkan kartu ATM dan pin ATM Anda lalu pilih menu pembayaran. Kemudian pilih menu berikutnya dan pilih menu pajak penerimaan negara.
  • Lalu, tunggu beberapa saat maka akan muncul pilihan beberapa menu, pilih menu e-Samsat.
  • Setelah itu, masukkan 4 digit kode dari Samsat diikuti dengan 16 digit pembayaran yang diterima melalui SMS.
  • Selanjutnya akan muncul tagihan, sebelum pilih ok pastikan jika data sudah benar.
  • Transaksi pembayaran pajak motor sudah selesai dan bukti pembayaran bisa disimpan untuk ditukarkan dengan STNK baru di Samsat.
Selama Anda belum sempat menukarkan struk pembayaran ke kantor Samsat terdekat maka simpanlah struk pembayaran pajak motor Anda. Hal ini dikarenakan struk pembayaran ini sebagai bukti bahwa Anda sudah membayar pajak dan STNK Anda secara langsung diperpanjang. Cara bayar pajak motor lewat ATM yang sangat mudah ini bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk membayar pajak motor di kantor Samsat. Tidak hanya itu, pembayaran melalui ATM juga sangat menyingkat waktu.


loading...
Theme Editor by Seo v6