Langsung ke konten utama

Langkah Mudah Cara Bayar Pajak Online Melalui E-Billing

Pajak Online - Bayar pajak sekarang ini tidak perlu lama mengantre, hal ini dikarenakan pihak direktorat pajak sudah menyediakan layanan pembayaran pajak secara online. Cara bayar pajak online ini bisa dilakukan tanpa harus datang ke kantor pajak terlebih dahulu. Pembayaran pajak secara online ini bisa dilakukan dengan menggunakan perantara internet banking. Hampir seluruh internet banking bank yang ada di Indonesia sudah menyediakan layanan pembayaran pajak secara online ini. Dengan pembayaran pajak secara online ini, diharapkan para wajib pajak bisa memenuhi tanggung jawabnya tepat waktu.

Cara bayar pajak online ini sering disebut dengan E-billing atau pembayaran elektronik. Sebelum melakukan pembayaran secara online para wajib pajak harus mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan akun pembayaran pajak secara online. Adapun cara daftar pajak online yaitu:
cara bayar pajak motor online,cara bayar pajak motor,bayar pajak motor online,cara bayar pajak pbb online,cara bayar pajak online sepeda motor,cara daftar pajak online,sse pajak,

Baca Juga : 3 Cara Bayar Pajak Motor Mudah dan Praktis

  • Langkah pertama untuk mendaftar pajak secara online Anda harus mengunjungi website resmi pajak online atau e-billing. Adapun website resmi dari pajak online yaitu sse.pajak.go.id/index.aspx.
  • Setelah itu lakukan pendaftaran pajak secara online dengan cara pilih daftar baru. Setelah beberapa saat, maka akan muncul form pendaftaran pajak online. Isi formulir tersebut dengan benar sesuai dengan data diri Anda. Jangan lupa untuk isi alamat email dengan menggunakan alamat email yang masih aktif.
  • Selanjutnya pilih menu register jika semua data yang diisi sudah benar. Namun jika ada data yang terlewat formulir registrasi ini masih belum bisa diproses. Oleh sebab itu, isi semua data yang dibutuhkan dengan benar.
  •  Kemudian akan muncul pemberitahuan aktivasi melalui email. Yang harus Anda lakukan jika selesai melakukan pendaftaran pajak secara online adalah membuka email dan pastikan jika ada email masuk dari direktorat perpajakan. Buka email yang masuk dan klik pada link yang dikirimkan.
  • Setelah melakukan aktivasi, Anda akan dibawa menuju halaman login aplikasi setoran elektronik. Loginlah dengan menggunakan alamat email pada saat mendaftar dan password yang Anda daftarkan.
  •  Selanjutnya isikan formulir SPT yang diberikan. Pastikan jika semua data yang diisikan sudah benar dan tidak terjadi kesalahan. Kemudian proseslah SPT tersebut dengan cara memilih menu terbitkan kode billing. Anda juga bisa mencetak SPT elektronik yang sudah Anda isikan sebagai arsip Anda.
  •  Setelah Anda mendapatkan kode billing pembayaran pajak, maka gunakan kode tersebut untuk melakukan pembayaran pajak secara online.
Setelah Anda mendaftar dan mengisi SPT secara online, maka langkah selanjutnya adalah mendapatkan kode pembayaran untuk e-billing Anda. Kode pembayaran e-billing inilah yang digunakan untuk melakukan pembayaran secara online. Dengan menggunakan kode ini, Anda bisa melakukan pembayaran pajak secara online melalui internet banking, ATM, dan SMS banking.

Adapun cara bayar pajak online ini selain mudah juga bisa dilakukan kapan saja tanpa terikat oleh jam kerja kantor pajak. Pembayaran pajak online juga berlaku untuk membayar pajak motor ataupun PBB. Cara bayar pajak PBB online dan motor online bisa dilakukan melalui ATM.


loading...
Theme Editor by Seo v6